#17an

No comment yet
Oke. Berhubung kemarin kita sudah merayakan HUT RI ke-66 #17an, gue disini mau posting mengenai makna Pancasila menurut versi gue pribadi. Jadi Pancasila itu artinya. . . . .?? Hahaha, Ok gue gak ngerti artinya tapi yang pasti Pancasila itu ada 5 sila. Pancasila disebut-sebut sebagai ideologi bangsa kita. Tapi, gue kurang setuju sama hal itu. Alesannya gue gak tau :D. To do point ajalah langsung pada intinya.

PANCASILA
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
Dari sila pertama ini jelas bahwa prinsip bangsa Indonesia adalah harus bertuhan.

2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradap
Jika manusia mepunyai tuhan, maka hidupnya pasti mempunyai adab. Adab disini adalah melakukan sesuatu sesuai dengan aturan. Sayangnya di negara ini banyak para pejabat-pejabat yang korupsi. Pertanyaan yang ada di benak gue??? Mereka itu sebenarnya bertuhan apa gak???

3. Persatuan Indonesia
Jika semua rakyat Indonesia adil dan beradap, pasti dan gue yakin kita akan bersatu, damai, tentram dan sejahtera.

4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan
Masyarakat akan bersatu jika dipimpin oleh peminpin yang bijaksana.

5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
Jika itu semua diterapkan, Insya Allah yah rakyat Indonesia akan adil sentosa.

Demikianlah arti dan makna pancasila versi gue pribadi.

Posting Komentar